DP2KBP3A Gelar Lomba Pidato Untuk Remaja Pandeglang

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) gelar Lomba Pidato tentang kependudukan dan Lomba Penyuluhan Genre dalam dalam Ranak Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 144, Kamis(05/04).

Kegiatan ini di adakan dua hari dari mulai tangga 5 – 6 Apriil sedangkan peserta sendiri adalah Remaja yang berumur di kisaran 10-24 tahun yang belum menikah.

Kepala Dinas DP2KBP3A Raden Dewi Setiani Menjelaskan tujuan dari kegiatai ini dimaksudnkan agar para remaja dan generasi muda dapat memahami dan mengerti kondisi kependudukan di Indonesia, khususnya di Pandeglang,

“generasi muda atau remaja harus dapat memahami bahwa mereka generasi emas, untuk bersiap diri menyongsong peluang peluang positif adanaya bonus demografi, mengingat kedepanya usia produktif akan semakin menigkat”, Jelasnya.

Lain hal, menurut Dewi, banyak solusi untuk mengatasi masalah remaja yang dewasa ini menurutnya sangat miris seperti narkoba, secx bebas, dan kriminalitas,

“ada beberapa pendekatan yang dilakuka pemerintah dalam menagatasi hal tersbut yakni, Pusat Informasi Konseling Remaja dan Bina Keluarga Remaja, Pengembangan Kelompok Bina Keluarga Remaja (Bkr) Dapat Membantu Orangtua Dalam Memahami Remaja, Permasalahan Remaja, Dan Cara Berkomunikasi Dengan Remaja”, sambungnya. (pandeglangkab.go.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*